Kisah seorang pelaut

0

 "Me and my ambition"


Pelaut, 🤔 ya.. itu adalah cita-citaku yang ingin aku gapai. Alasan utama aku ingin jadi pelaut karena aku ingin berlayar ke laut cina. Mengapa aku pingin berlayar ke laut cina.. karena disanalah tempat almarhum papaku meninggal disaat aku berumur 2 tahun. 




Saat itu aku masih kecil dan belum tau apa-apa, sehingga aku selalu menanyakan tentang ayah ku kepada mamaku. Setiap kali mama menceritakan tentang papa, aku selalu semakin ingin pergi berlayar ke laut cina untuk menemui beliau.


Mamaku menceritakan kalau ternyata sosok papaku itu seorang yang hebat, bijaksana, cerdas, dan dermawan. Tapi takdir berkata lain.. 

Sayangnya aku tidak pernah merasakan kasih sayang beliau. Aku rindu padamu ayah.. 


Kisah dari kepergian ayahku ini membuatku sangat sedih, karena ayahku meninggal dengan cara dibunuh oleh teman - teman nya yg iri dan syirik kepada ayahku. Jenazahnya pun tak nampak, dibuang kelaut dalam di laut cina.  


Sejak itulah aku ingin sekali bisa sampai ke laut cina untuk melayat dan saat disana aku ingin mengatakan, "Pah..aku sudah jadi pelaut sepertimu.."

Saat - saat yang membuat ku bahagia dalam hidupku adalah aku bisa mencapai ambisiku untuk menemui mu pah..


Dan sudah aku wujudkan saat aku berlayar ke laut cina di bulan mei tahun 2020.


Oleh: Dhiena, ST


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top