Bekerja keraslah wahai kawan...

0

Jennifer Rocha, 21 tahun, lulusan baru dari UC San Diego, berpose untuk foto kelulusan bersama orang tuanya di

ladang tempat mereka bekerja untuk mendukung pendidikannya.


“Sebagai siswa sekolah menengah, orang tua saya memberi tahu saya bahwa satu-satunya cara agar saya dapat

memahami betapa pentingnya mengejar pendidikan tinggi adalah dengan bekerja sebagai pekerja lapangan migran.


Orang tua saya berasal dari Michoacan, Meksiko dan tidak cukup beruntung untuk mewujudkan impian mereka

mengejar pendidikan tinggi dan memperoleh karir impian yang mereka inginkan" jelasnya.


Ketika saya pertama kali mulai bekerja di ladang, saya pulang dari sekolah, langsung ke latihan lintas negara,

berlari bermil-mil dan kemudian dijemput oleh ayah saya untuk pergi bekerja di ladang semalaman.


Kami akan menanam stroberi, sekitar jam 2-3 pagi dan bangun jam 5 pagi untuk bersiap-siap, atau saya akan

ketinggalan bus kota.


Saya mengagumi para pekerja karena mereka terus bekerja meskipun sakit punggung sementara lalat, nyamuk,

dan serangga terus berkeliaran di wajah mereka, masuk ke mata mereka. Tidak ada yang memikirkan atau melihat

apa yang terjadi di balik sayuran yang anda ambil di toko kelontong. 


Namun di balik itu ada seseorang yang setiap

hari bekerja di ladang.

Saya terus bekerja di ladang bahkan setelah saya pergi kuliah pada akhir pekan atau istirahat meskipun saya

memiliki pekerjaan di UCPD.


Saya tidak bisa tinggal di asrama sekolah karena orang tua saya tidak mampu, jadi saya harus bolak-balik dari jarak

yang jauh seperti Oceanside dan Lakeside. 


Harus mengerjakan dua pekerjaan, bolak-balik, dan pergi ke sekolah pada saat yang sama adalah perjuangan. 

Berkali-kali saya ingin menyerah, tetapi orang tua saya dan nasihat serta dukungan mereka adalah alasan saya

terus maju.


Jika bukan karena bagaimana orang tua saya membesarkan saya, saya tidak tahu siapa saya hari ini. Berasal dari

latar belakang pekerja lapangan telah memotivasi saya untuk bekerja keras karena orang tua saya membawa

saudara perempuan saya dan saya ke ladang untuk memahami betapa sulitnya bekerja.


Bekerja di ladang membangun dan membentuk tipe karakter yang berbeda. Karakter yang tidak menyerah, dan

karakter dengan ketahanan dan kekuatan untuk menahan bahaya yang datang dari pekerjaan itu."


"Bekerjalah selagi masih siang".

Selamat pagi dan selamat beraktivitas.


Oleh: Freddy, S.Pd

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar (0)

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top